Memilih pemutih wajah alami atau kimiawi? Mungkin pertanyaan ini akan sedikit membingungkan bagi sebagian orang. Memangnya kenapa dengan pemutih wajah kimiawi? Apa tidak boleh? Lalu apakaha pemutih wajah alami lebih hebat dari yang kimiawi? Mari sedikit kita bahas mengenai dua bahan pemutih wajah ini untuk bisa anda jadikan referensi dalam memilih suatu produk kecantikan nantinya. Ini penting agar anda tidak bingung dan salah dalam memilih suatu produk.

Ketika anda dihadapkan pada pilihan untuk memilih pemutih wajah alami atau kimiawi maka anda harus menganalisisnya berdasarkan dua hal yaitu keuntungan dan kekurangannya. Pemutih wajah kimiawi dilihat dari sisi kelebihan atau keuntungannya biasanya cream pemutih ini akan memberikan hasil yang lebih cepat. Bisa dalam beberapa minggu sudah memberikan hasil yang diharapkan. Akan tetapi perlu diingat adalah penggunaan bahan kimianya. Apakah menggunakan bahan kimia yang aman atau berbahaya. Jika anda sebelum memilih produk pemutih kimia mendapatkan saran dan rekomendasi dokter mungkin tidak ada salahnya. Namun jika ternyata anda memilih sendiri dan ternyata yang anda pakai adalah pemutih dengan kandungan bahan kimia berbahaya semisal mercury maka kerugiannya anda akan mengalami masalah kulit setelah penggunaannya mulai dari iritasi kulit, kulit terasa panas dan terbakar, hingga kanker kulit yang lebih parah.

Lalu bagaimana dengan pemutih wajah alami? Apakah juga demikian seperti pemutih wajah kimia? Mari kita ulas sedikit. Pemutih wajah dari bahan alami biasanya terbuat dari bahan-bahan herbal alami. Tidak mengandung campuran dari bahan kimiawi. Keuntungannya adalah karena terbuat dari bahan alam dan tanpa campuran kimia maka untuk pemakaian jangka panjang akan lebih aman. Kelemahannya mungkin tidak ada, hanya saja pemutih wajah alami biasanya dibutuhkan proses yang sedikit lebih lama dibandingkan dengan kimiawi. Akan tetapi jika menggunakan racikan yang benar bisa saja pemutih wajah alami memberikan hasil yang cepat. Kesimpulannya adalah jika anda dihadapkan pada pilihan pemutih wajah alami atau kimiawi jawabannya adalah memilih pemutih wajah alami, namun jika anda ingin menggunakan pemutih wajah kimiawi disarankan untuk berkonsultasi ke dokter yang ahli kecantikan agar lebih aman dalam penggunaannya.




Leave a Reply.

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    November 2013

    Categories

    All